Print ...

Kontributor...

  • Editor: admin@admin.com

Path: TopJurnal EkonomiJurnal Manajemen, Vol 6 No. 1, Januari 2016

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKO ROTI CV. MAYANG SARI DI BANDAR LAMPUNG

-

Jurnal Manajemen, Vol 6 No. 1, Januari 2016
Journal from PTS SATU NUSA / 2018-04-28 15:15:08
Oleh : Jeny Puspita, SE, MM (jenipuspita34@gmail.com)
Dibuat : 2016-01-01, dengan 0 file

Keyword : Quality of Service, Customer Satisfaction, Loyalty Consumers
Kepala Subjek : -
Nomor Panggil (DDC) : -

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas Toko Roti CV. Mayang sari baik secara parsial maupun secara simultan.
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 175 orang reponden yang merupakan konsumen Toko Roti CV. Mayang sari sebagai objek penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survey, yaitu menyebarkan kuesioner kepada seluruh populasi sejumlah 175 orang dan diterima kembali dalam keadaan lengkap. Sedangkan analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas (X1) Kualitas Pelayanan, (X2) Kepuasan Konsumen terhadap variabel terikat (Y) yaitu Loyalitas Konsumen adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pengujian secara parsial (Uji t) maka ditemukan bahwa t hitung > t tabel, sehingga berdasarkan uji t ini disimpulkan bahwa (X1) Kualitas Pelayanan dan (X2) Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap (Y) yaitu Loyalitas Konsumen. Demikian juga dengan pengujian secara simultan (Uji F) ditemukan bahwa Kualitas Pelayanan dan (X2) Kepuasan Konsumen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap (Y) yaitu Loyalitas Konsumen Toko Roti CV. Mayang Sari
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Abstract: This study aims to to know and to analyze the influence of the quality of services and customer satisfaction of loyalty the bakery CV. Mayang Sari whether partial and simultaneously .
This study using samples from a total of 175 people of respondent that is consumers the bakery CV .Mayang Sari as an object of research. Data collection method was done using survey, a questionnaire that is spreading to the whole population of a number of 175 people and be received again in a state of complete. While the analysis used to know variable influence free ( X1 ) the quality of service, ( X2 ) customer satisfaction on variables bound ( Y ) namely consumer loyalty is linear regression multiple analysis.
This research result indicates that by testing in partial (test t) so found that t count > t table) , so based on test t this concluded that (X1) the quality of service and (X2) customer satisfaction have had a positive impact and significant impact on (Y) the loyalty consumers. Similarly by testing simultaneously (test F) found that (X1) the quality of service and (X2) customer satisfaction together have had a positive impact and significant impact on (Y) the loyalty consumers the bakery CV.Mayang Sari.
Keywords: Quality of Service, Customer Satisfaction, Loyalty Consumers

Deskripsi Alternatif :

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas Toko Roti CV. Mayang sari baik secara parsial maupun secara simultan.
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 175 orang reponden yang merupakan konsumen Toko Roti CV. Mayang sari sebagai objek penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survey, yaitu menyebarkan kuesioner kepada seluruh populasi sejumlah 175 orang dan diterima kembali dalam keadaan lengkap. Sedangkan analisis yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas (X1) Kualitas Pelayanan, (X2) Kepuasan Konsumen terhadap variabel terikat (Y) yaitu Loyalitas Konsumen adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pengujian secara parsial (Uji t) maka ditemukan bahwa t hitung > t tabel, sehingga berdasarkan uji t ini disimpulkan bahwa (X1) Kualitas Pelayanan dan (X2) Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap (Y) yaitu Loyalitas Konsumen. Demikian juga dengan pengujian secara simultan (Uji F) ditemukan bahwa Kualitas Pelayanan dan (X2) Kepuasan Konsumen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap (Y) yaitu Loyalitas Konsumen Toko Roti CV. Mayang Sari
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Abstract: This study aims to to know and to analyze the influence of the quality of services and customer satisfaction of loyalty the bakery CV. Mayang Sari whether partial and simultaneously .
This study using samples from a total of 175 people of respondent that is consumers the bakery CV .Mayang Sari as an object of research. Data collection method was done using survey, a questionnaire that is spreading to the whole population of a number of 175 people and be received again in a state of complete. While the analysis used to know variable influence free ( X1 ) the quality of service, ( X2 ) customer satisfaction on variables bound ( Y ) namely consumer loyalty is linear regression multiple analysis.
This research result indicates that by testing in partial (test t) so found that t count > t table) , so based on test t this concluded that (X1) the quality of service and (X2) customer satisfaction have had a positive impact and significant impact on (Y) the loyalty consumers. Similarly by testing simultaneously (test F) found that (X1) the quality of service and (X2) customer satisfaction together have had a positive impact and significant impact on (Y) the loyalty consumers the bakery CV.Mayang Sari.
Keywords: Quality of Service, Customer Satisfaction, Loyalty Consumers


Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherPTS SATU NUSA
Organisasi
Nama KontakPTS SATU NUSA
AlamatJl. ZA. Pagar Alam No 17 A, Rajabasa
KotaBandar Lampung
DaerahLampung
NegaraIndonesia
Telepon(0721)700123
Fax(0721)700123
E-mail Administratorakademik@ptssatunusa.ac.id
E-mail CKOinfo@ptssatunusa.ac.id