• HOME
  • PENULIS
    • Daftar Penulis
  • DAFTAR JURNAL
    • Jurnal Teknik Informatika, Vol 6. No.1 Desember 2016
    • STIE Satu Nusa
    • Vol IV No 1 Januari 2014
    • Jurnal Manajemen, Vol 7 No. 1, Januari 2017
    • Jurnal Manajemen, Vol 6 No. 1, Januari 2016
    • Jurnal Ekonomi
    • Jurnal Komputer STMIK Tunas Bangsa
    • Penelitian/Seminar STIE Satu Nusa
    • Vol III No 3 Januari 2011
    • STIBUN Lampung
    • Vol V No 1 Juni 2015
    • Jurnal Sistem Informasi , Vol. 6 No .1, Januari 2016
    • Jurnal Manajemen Juni 2020

Detail Artikel



No.Type
CreatorYudiana Sari, SE, MM
Judul AtikelPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PELAYANAN JASA PT. POS INDONESIA (PERSERO) CABANG LAMPUNG
DeskripsiObjek penelitian ini adalah PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Lampung. Dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia kini telah mampu menunjukkan kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya Fenomena yang dihadapi oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Lampung adalah bagaimana pengaruh bauran pemasaran terhadap volume pelayanan jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Lampung karena volume pelayanan jasa yang menurun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan, metode wawancara dan penyebaran kuesioner yang berkaitan dengan bauran pemasaran dan pengaruhnya terhadap volume pelayanan jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Lampung. Hasil penelitian menunjukkan secara statistik bahwa secara keseluruhan variabel bebas (sikap tentang produk, harga, distribusi, promosi, karyawan, proses, wujud fisik) mempengaruhi minat konsumen membeli produk. Besarnya pengaruh variabel bebas tersebut terlihat dari nilai Koefisien Determinasi (R2) = 0,842. Ini berarti sumbangan seluruh variabel bebas terhadap minat membeli produk PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Lampung sebesar 84,20% dan sisanya 15,80% dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diidentifikasi pada penelitian ini. Berdasarkan hasil perhitungan nilai masing-masing t-hitung lebih besar dibandingkan dengan nilai t-tabel pada tingkat kepercayaan 95% dengan derajat kebebasan sebesar 62. Ini berarti secara statistik masing-masing variabel bebas mempengaruhi konsumen yang menggunakan jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Lampung. Kebijaksanaan bauran pemasaran PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Lampung yang dilakukan perusahaan belum optimal sebab masih banyak kegiatan bauran pemasaran yang belum dilakukan, jika dibandingkan dengan kegiatan bauran pemasaran menurut Philip Kotler.
Download Download File

Perguruan Tinggi Satu Nusa


ALL Rights Reserved. Developed by Freddy